4 Kegiatan Seru Asah Kreativitas & Imajinasi Anak di Rumah

Di saat pandemi seperti ini tentunya menjadi momen yang sangat berarti bagi anak. Karena sang Anak akan ditemani Ayah dan Bunda di rumah seharian penuh. Tentu ini menjadi kesempatan bagi Orang Tua untuk memaksimalkan perannya kepada anak. Selain memberikan kasih sayang dan perhatian, Orang Tua juga pasti ingin menemani aktivitas belajar yang seru bersama anak. Nah, ada beberapa kegiatan belajar yang seru untuk anak dan bisa dilakukan bersama Orang Tua. Selain meningkatkan kedekatan Orang Tua dan anak, kegiatan ini sekaligus mengasah kreativitas dan daya imajinasi anak terutama anak yang berada di jenjang TK. Simak informasi di bawah ini : 

1. DIY Tie Dye (Aktivitas Mewarnai Kaos Polos)

DIY Tie Dye merupakan tren aktivitas kreatif baru tahun ini. Tie dye ini anak dan Orang Tua akan berkreasi warna di atas kaos polos. Kegiatan tie dye menawarkan peluang besar bagi anak-anak untuk mengekspresikan warna melalui pemilihan warna kesukaannya. Dengan aktivitas ini, Ayah/Bunda membantu anak mengembangkan daya kreativitas anak. 

2. Eksperimen Sains

Kegiatan eksperimen sains merupakan salah satu yang paling digemari anak-anak terutama anak TK. Di antaranya membuat eksperimen gunung berapi, kristal dan yang lainnya. Eksperimen sains memberikan peluang luar biasa untuk anak. Selain melakukan pembelajaran, anak juga tetap merasa senang-senang.

3. Teater

Pada kegiatan teater tentunya Orang Tua bisa memperkenalkan banyak cerita kepada anak. Jika anak menyukai musik, Orang Tua bisa memberikan tantangan mengembangkan sebuah lagu yang dikreasikan oleh anak. Ketika anak suka menonton musikal terkenal, Orang Tua bisa memberikan tantangan anak untuk menulis cerita akhir alternatif. Kedua tantangan tersebut dapat melatih daya imajinasi anak karena mereka akan membayangkan nada dan akhir cerita yang menakjubkan.

4. Kompetisi Pekerjaan Rumah Tangga

Kegiatan ini pasti yang sangat disukai Orang Tua, karena pekerjaan di rumah jadi cepat selesai dibantu anak ya. Begitupun anak, mereka menyukai kompetisi. Berikan anak tugas-tugas rumah tangga untuk dijadikan kompetisi. Jangan lupa untuk memberi penghargaan kepada anak agar terus termotivasi dan menjadi kreatif melalui sikap inisiatif anak.

Asah Kreativitas dan Imajinasi Anak Bersama Sekolah Murid Merdeka

Ayah dan Bunda tidak perlu khawatir kehabisan aktivitas pembelajaran yang seru untuk mengasah kreativitas dan imajinasi sang Anak. Karena Sekolah Murid Merdeka menghadirkan kelas elektif yang siap meningkatkan kompetensi anak. Yuk, kunjungi website SMM melalui sekolahmuridmerdeka.id dan pilih kelas sesuai minat dan bakat. Informasi program kelas elektif, Ayah Bunda klik di sini!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Informasi Terbaru