Kerjasama SMM dan Gramedia, Konsep Blended Learning

Sekolah dengan metode pembelajaran berbasis digital kini memang penting untuk anak-anak. Sistem pengajaran ini bisa memperluas potensi anak untuk belajar di manapun dan kapanpun. Nah, jika Bunda atau Ayah sedang mencari sekolah yang tepat untuk anak, ada kabar baik dari Sekolah Murid Merdeka dan Gramedia, lho

Sekolah Murid Merdeka (SMM) resmi mengadakan acara signing ceremony pada Senin (5/2/2024) bersama Gramedia di Gedung Menara Kompas terkait kolaborasi keduanya dalam membangun sekolah di beberapa aset properti Gramedia.

Total akan ada 8 sekolah tahap pertama yang dibangun SMM di kawasan Gramedia Jabodetabek, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Dimulai dari Gramedia BSD City, Margonda Depok, Matraman Jakarta Timur, CBD Emerald Bintaro, Galuh Mas Karawang, Kota Harapan Indah Bekasi, dan Kotabaru Yogyakarta, Cipto Mangunkusumo Cirebon. 

Kolaborasi antar Sekolah Murid Merdeka (SMM) dan Gramedia ini akan berlangsung mulai April 2024, ya Ayah Bunda.

Adanya pembangunan 8 sekolah tersebut merupakan awal kolaborasi Sekolah Murid Merdeka dengan Kompas. Jangan khawatir, karena nantinya selama 3 tahun ajaran ke depan, puluhan HUB juga akan dibangun menyusul di unit properti Gramedia lainnya.

Menurut Najelaa Shihab, selaku Founder Sekolah Murid Merdeka (SMM), kolaborasi pembangunan 8 sekolah bersama Gramedia ini merupakan awal yang baik untuk memberikan akses pendidikan berkualitas lebih banyak kepada anak-anak Indonesia.

“Dengan bertambahnya Sekolah Murid Merdeka di lokasi-lokasi tersebut, terbuka lebar juga akses pendidikan berkualitas untuk anak-anak di Indonesia, pendidikan yang menyiapkan generasi future leaders yang siap menghadapi tantangan masa depan,” kata Najelaa dalam acara signing ceremony di Bentara Budaya Art Gallery – Menara Kompas, Senin (5/2/2024).

Selain itu, diharapkan pembangunan sekolah ini juga bisa memperkaya proses kurikulum. Kerja sama ini dinilai bisa meningkatkan pemahaman kontekstual melalui ribuan literasi yang sudah dimiliki Gramedia sejak lama.

Mengenal Sekolah Murid Merdeka (SMM)

Tahukah Bunda apa itu Sekolah Murid Merdeka? Sekolah Murid Merdeka merupakan sekolah inovatif yang fokus pada metode belajar blended learning, yaitu kombinasi praktik pendidikan konvensional (offline) dan pendidikan berbasis digital (online). 

SMM sudah berdiri sejak 2019 dan memiliki 6 kategori tujuan pembelajaran, yaitu pengembangan diri, numerasi, literasi, sosial, sains, dan seni.

Hingga saat ini, SMM sudah membuka layanan hingga 41 lokasi di seluruh Indonesia, dari Medan sampai Bali. Kerja sama antara Sekolah Murid Merdeka dan Kompas Gramedia ini diharapkan dapat meningkatkan eksistensi dan menjadi fasilitas tambahan yang bermanfaat untuk murid SMM dalam meningkatkan literasi.

Apalagi, dengan adanya beberapa kegiatan seperti Jelajah Buku yang diharapkan bisa mengembangkan minat membaca para murid dan meningkatkan kecintaan mereka pada buku bacaan.

Ingin tahu lebih lengkap terkait program pengajaran di Sekolah Murid Merdeka (SMM)? Ayah Bunda bisa kunjungi situs resmi SMM di link berikut Info Sekolah Murid Merdeka berikut, ya.

Itulah berita terkini seputar kolaborasi Sekolah Murid Merdeka dengan Gramedia. Yuk Bunda, kunjungi situs SMM sekarang untuk tahu lebih lengkap pembelajaran blended learning. Nantikan juga sekolah SMM di toko buku Gramedia terdekat, ya!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Informasi Terbaru