Pengalaman Baru Yang Seru Menyusuri Hutan dan Menanam Mangrove

Di tengah keadaan lingkungan yang semakin mengkawatirkan, penting untuk kita terus berupaya memperbaiki dan menjaga lingkungan agar tetap lestari, tak terkecuali hutan mangrove. Tanaman mangrove, atau yang juga disebut tanaman bakau mempunyai peran yang sangat penting sebagai tumbuhan yang mampu menahan arus air laut yang mengikis daratan pantai (abrasi).

Kali ini, Kawan Murid jenjang SMP dan SMA diajak untuk belajar tentang ekosistem hutan mangrove, piknik bersama dan melakukan penanaman mangrove sebagai bukti nyata aksi untuk menyelamatkan lingkungan sekitar. 6 Januari 2022 yang lalu, sebanyak 37 Kawan Murid mengikuti kegiatan ini, belajar sekaligus bertemu dengan teman baru yang belum pernah mereka jumpai sebelumnya.

Bersiap Untuk Menanam Mangrove – Fieldtrip ke Taman Wisata Alam Hutan Mangrove PIK

Keseruan Field Trip ke Hutan Mangrove ini dibuktikan oleh antusiasme Kawan Murid ‘nyebur’ langsung untuk menanam bibit pohon mangrove bersama dengan beberapa guru dan pemandu. Dengan mengusung tema #SeaSoldier, kegiatan ini mengajak Kawan Murid terjun ke lapangan untuk melihat ekosistem hutan mangrove yang selama ini secara tidak langsung turut membantu melindungi tempat tinggal kita.

Kawan Murid Bersama Para Guru Dan Pemandu Menanam Mangrove – Fieldtrip ke Taman Wisata Alam Hutan Mangrove PIK

Kelas Liburan SMM dilaksanakan bukan hanya untuk mengisi liburan, namun juga mengajak Kawan Murid mencari pengalaman dan pengetahuan baru yang seru dan tidak terlupakan, yang membuat Kawan Murid tidak sabar untuk berpetualang lagi di lain waktu!

Kalau Ayah, Bunda, dan Kawan Murid yang lain sudah pernah belum mengunjungi hutan mangrove?


Daftar SMM Sekarang!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Informasi Terbaru